Timnas Indonesia U-23 Berpotensi Main Tanpa 3 Bek Terbaik di Piala Asia U-23

Alfeandra Dewangga
Sumber :
  • Vivagoal

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong sepertinya perlu berpikir keras menghadapi Piala Asia U-23 di Qatar. Pasalnya, 3 bek terbaiknya berpotensi absen di turnamen level Asia tersebut.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Tiga bek Timnas Indonesia U-23 berpotensi absen dan tak bisa membela Garuda Muda di gelaran Piala Asia U-23 di Qatar. Mereka adalah Alfeandra Dewangga, Justin Hubner dan Nathan Tjoe-A-On.

Alfeandra Dewangga diketahui mengalami cedera dan memerlukan tindakan operasi di Rumah Sakit Mitra Keluarga Cibubur pada Selasa, 1 April 2024. Pemain PSIS Semarang itu menuturkan dirinya disarankan untuk istirahat beberapa hari.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

"Kemarin sebelum lawan Barito Putera sudah sakit, namun tetap bisa main dan setelah itu saya tetap berangkat ke Jakarta. Namun kondisinya memang harus operasi kecil," ucap Dewangga dikutip dari laman resmi PSIS Semarang.

"Terkait keberangkatan ke Piala Asia U-23, saya menunggu instruksi aja dan melihat kondisi saya. Tadi dokter juga sampaikan butuh waktu recovery 5 hari sampai 1 minggu," sambungnya.

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Pemain Timnas Indonesia, Justin Hubner.

Photo :
  • IG Justin Hubner

Kemudian, Justin Hubner juga dikhawatirkan tidak bisa memperkuat Timnas Indonesia U-23 di Qatar. Pasalnya, klub tempatnya berkarier yakni Cerezo Osaka besar kemungkinan enggan melepas pemain berusia 20 tahun itu untuk berlaga di Piala Asia U-23 2024.

Halaman Selanjutnya
img_title