Kiper Inter Milan Emil Audero Pasangan Bendera Indonesia, Dinaturalisasi?

Emil Audero Mulyadi
Sumber :
  • Kolase

VIVA Jabar – Belakangan ini PSSI gencar melakukan naturalisasi pemain. Terbaru, mencuat kabar bahwa kiper Inter Milan, yakni Emil Audero Mulyadi memasang bendera merah-putih di akun instagramnya. Ini memunculkan pertanyaaan apakah pemain jebolan akademi Juventus itu juga akan dinaturalisasi?

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

Emil merupakan penjaga gawang kedua di Inter Milan. Di akhir pekan lalu, ia tampil all out dan meraih kemenangan 2-0 atas Empoli.

Media sosial X sempat diramaikan oleh isu tentang Emil ini. Bahkan banyak yang melacak biodatanya. Terlebih baru-baru ini ia mengunggah bendera Indonesia di akun instagramnya.

Anggota Exco PSSI Singgung Nilai Kontrak Shin Tae-yong

Emil Audero Mulyadi

Photo :
  • -

Kiper kelahiran Mataram tersebut sebenarnya sudah pindah ke Italia sudah sejak kecil kemudian menjadi warga negara Italia. Sejak ia menjadi kiper ketiga Juventus, sudah banyak pecinta sepakbola Indonesia berharap ia bisa memperkuat tim Garuda.

PSSI Resmi Perpanjang Kontrak Shin Tae-yong Hingga 2027

Menanggapi ramainya kabar tentang Emil tersebut, anggota Exco PSSI, Arya Sinulingga mengatakan pihaknya belum punya rencana untuk menaturalisasi Emil Audero Mulyadi meski ayah Emil adalah orang Indonesia.

"Sampai hari ini belum. Emil Audero Inter Milan, kan? Ya, kan biasalah dia bangga punya mantan presiden (Inter) orang Indonesia. Kan senang juga. Tidak apa-apalah," kata Arya usai buka bersama PSSI Pers di GBK Arena, Senin (2/4/2024) malam.

Halaman Selanjutnya
img_title