Manajemen Persija Jakarta Buka Suara Soal Sanksi FIFA, Pastikan Segera Selesai

Pemain Persija.
Sumber :
  • Instagram @persija.

VIVA Jabar – Persija Jakarta menjadi salah satu klub yang terkena sanksi dari FIFA. Sanksi tersebut berupa larangan aktivitas transfer selama tiga periode.

Thomas Doll Tak Puas atas Kemenangan Tipis Persija Jakarta dari Persis Solo

Selain Persija, terdapat empat klub lain yang juga mendapat sanksi serupa yakni Persiraja Banda Aceh, Persikab Kabupaten Bandung, SADA Sumut, dan Persiwa Wamena.

Dalam laman resminya, FIFA tidak merinci kesalahan yang dilakukan klub-klub tersebut, termasuk Persija, sehingga harus dijatuhi sanksi.

8 Negara Eropa yang Rankingnya di Bawah Timnas Indonesia

Sementara itu, Direktur Utama Persija Jakarta, Ambono Januarianto menjamin klubnya tidak akan terkena sanksi registration ban dari FIFA, sebab mereka akan segera membereskan semua permasalahan yang ada.

Namun pihak Persija menilai ancaman itu muncul karena terdapat kewajiban yang belum diselesaikan oleh mereka saat mendatangkan pemain baru di awal musim. Dengan demikian, Persija akan segera berkoordinasi dengan klub asal pemain tersebut.

Thomas Doll Sindir Shin Tae-yong, Siap Kirim Lagi 5 Pemain Persija

“Kami akan menyelesaikan kewajiban dengan klub terkait dalam waktu dekat sebelum bursa transfer baru dibuka,” kata Ambono dalam pernyataan tertulis yang diterima pewarta.

Ia menambahkan bahwa larangan tersebut diharapkan dapat segera dicabut, setelah terdapat kesepakatan dengan klub yang dimaksud dan seluruh kewajiban diselesaikan.

Halaman Selanjutnya
img_title