Erick Thohir Tegaskan Piala AFF Hanya Trial, Bukan Prioritas

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA JabarErick Thohir sudah sekitar satu tahun memimpin federasi sepakbola Indonesia, yakni PSSI. Selama kepemimpinannya, Timnas Indonesia terbukti mengalami perkembangan. Bahkan, ranking Indonesia di FIFA kini melesat jauh.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Seperti diketahui, kini Timnas Indonesia naik ke ranking 134 FIFA. Dibanding tahun lalu, posisi ini melesat sekitar 21 anak tangga, sebuah pencapaian yang luar biasa bagi perkembangan Skuad Garuda.

Hal itu tidak lain karena Erick Thohir memiliki target tersendiri untuk mengangkat kasta sepakbola Tanah Air ke kancah dunia.

Indonesia U-23 Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23, Erick Thohir Buka Suara: Bangga

Meski memiliki target, Erick Thohir tetap berkoordinasi dengan para stakeholder sepakbola Tanah Air. Ia tidak mengabaikan keberadaan para pemangku kebijakan dalam sepakbola Indonesia.

"Hari ini peringkat dulu ya. Kan tidak mungkin peringkat 100 juara Asia Cup. Itu (peringkat) 50-an ke bawah untuk juara Asia," kata Erick dalam diskusi dengan beberapa media termasuk detikSport.

Erick Thohir Kaget Timnas Indonesia Lolos Semifinal Piala Asia U-23

"Kembali, ini yang saya tawarkan kepada nanti Liga, Exco, dan stakeholder. Jangan debat kusir di udara yang nanti membingungkan persiapan semua."

Lebih lanjut, Erick menegaskan bahwa setiap kompetisi begitu penting. Tapi ada satu kompetisi yang baginya hanya trial, yakni Piala AFF.

Halaman Selanjutnya
img_title