Mantan Pemain Malaysia Kaget Lihat Peringkat FIFA Timnas Indonesia

Timnas Indonesia vs Vietnam.
Sumber :
  • PSSI

JabarAzlan Johar, mantan peain timnas Malaysia, memberikan pujian kepada Timnas Indonesia yang telah menunjukkan perkembangan pesat. Dia juga mengajak negaranya untuk mengambil contoh dari kerja keras yang dilakukan skuad Garuda.

Siap-siap Nobar! Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

Timnas Indonesia baru-baru ini berhasil melampaui peringkat FIFA Timnas Malaysia pada April 2024. Skuad Garuda naik delapan posisi dalam ranking FIFA April 2024 setelah meraih dua kemenangan atas Timnas Vietnam dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Saat ini, Timnas Indonesia menduduki peringkat 134 dunia dan masih memiliki potensi untuk terus merangkak naik. 

Ajak Teman! Ini 3 Lokasi Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Cianjur Jawa Barat

Timnas Malaysia, pada kontrasnya, mengalami penurunan enam posisi dari peringkat 132 menjadi 138 dunia setelah kekalahan berturut-turut dari Oman dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Azlan Johar memuji persiapan matang yang dilakukan oleh Timnas Indonesia menjelang pertandingan resmi FIFA, sementara Timnas Malaysia, menurutnya, kurang dalam hal persiapan.

Ramaikan! Tempat Nobar Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Garut, Duel Panas Semifinal Piala Asia U-23

"Kita sekarang tidak hanya perlu menekan tombol panik, tapi semua orang perlu menyadari bahwa kita masih perlu belajar tentang persiapan, kita perlu tahu tentang persiapan yang matang," ujar Azlan Johar dikutip dari VIVA, Minggu.

"Kita istirahat, tim lain kerja keras. Kita lihat Indonesia, sebelum Kualifikasi Piala Dunia mereka berada di bawah kita, tapi tiba-tiba mereka bangkit dan mengalahkan Vietnam, tim yang peringkatnya lebih baik dari mereka," tambah Azlan.

Halaman Selanjutnya
img_title