Pelatih PSS Sleman Akui Rugi Lepas Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23

Hokky Caraka
Sumber :

VIVA Jabar – Pelatih PSS Sleman, Risto Vidakovic merasa dirugikan atas pemanggilan Hokky Caraka ke Timnas Indonesia U-23.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

Pasalnya, penyeran muda potensial itu sangat dibutukan PSS Sleman untuk menjalani Liga 1-2023/24 dari pekan ke-31 hingga 34.

Menurut Risto, di pertandingan terakhir Hokky telah menemukan bentuk permainan dan ketajaman insting mencetak gol telah hadir dalam dirinya.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

“Bagi saya, hal terpenting dan tersulit adalah kehilangan pemain penting. Hokky bagi kami adalah pemain penting, dia bermain di setiap pertandingan, dia selalu masuk sebelas pertama. Untuk tim lain, beberapa tim memiliki pemain tim nasional, mereka memiliki lebih dari satu tetapi mereka tidak memperjuangkan apa-apa di pekan-pekan terakhir kompetisi,” ujar Coach Risto.

“Kami masih berjuang untuk lolos dari degradasi. Bagi kami, Hokky adalah pemain yang sangat penting, tanpa dia saya pikir kami akan kehilangan banyak hal,” imbuhnya.

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

Pelatih kelahiran Montenegro tersebut juga mempertanyakan keputusan pemanggilan Hokky Caraka untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala Asia U23.

“Begitu juga keputusan-keputusan seperti itu yang tidak dapat saya pahami karena ini tidak masuk dalam agenda FIFA. Saya pikir pada kasus ini harus berpikir proporsional. Pada kasus ini masa depan klub lebih penting daripada Timnas U23,” tegasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title