Pep Guardiola Ungkap Strategi Manchester City Hadapi Real Madrid

Pep Guardiola.
Sumber :
  • Pinterest

Jabar —Manajer Manchester City, Pep Guardiola, menggarisbawahi pentingnya energi timnya dalam menghadapi Real Madrid di leg pertama perempat final Liga Champions. Pada Rabu dini hari WIB 10 April 2024, kedua tim akan bersua di Estadio Santiago Bernabeu.

Tottenham dan MU Berebut Rekrut Mantan Pemain Arsenal

Guardiola mengungkapkan bahwa konsultasi dengan tim medis dilakukan sebelum pertandingan melawan Crystal Palace pada Sabtu 6 April 2024. Hal ini dilakukan untuk memastikan kondisi pemainnya.

"Saya membutuhkan pemain yang segar melawan Palace. Saya harus menemui dokter yang akan mengatakan 'oke kita bisa mengandalkan para pemain ini, kita tidak bisa mengandalkan para pemain ini'," ujar Guardiola, dikutip dari VIVA, Selasa, 9 April 2024.

Jalan Mulus Real Madrid Juara La Liga Usai Tekuk Barcelona

Menyoroti pemainnya, Guardiola meyakini gelandang Man City, Rodri, siap untuk diturunkan. Dia memuji kekuatan dan kualitas Rodri, yang menjadi fokus manajemen stamina.

“Babak pertama, para pemain lelah ketika tim tidak bermain bagus. Di babak kedua, apakah dia tampak lelah? Sama sekali tidak," tutur Guardiola.

Kalahkan Chelsea, Gol Tunggal Bernardo Silva Bawa Manchester City Tembus Final Piala FA

Guardiola juga menjelaskan perhatiannya terhadap pengelolaan menit bermain Rodri, "Pertandingan terakhir dia bermain 70 menit, hari ini dia bermain 75 menit, kami mengurangi menit-menit itu."

Pendekatan ini menandakan persiapan matang dari Manchester City menghadapi Real Madrid, di mana Guardiola berusaha memastikan timnya dalam kondisi terbaik untuk meraih hasil positif.