M. Tahir Disorot Media Vietnam, Netizen Malah Salfok ke Rizky Ridho

Muhammad Tahir
Sumber :
  • Tangkap layar

VIVA Jabar – Pemain PSBS Biak, M. Tahir menjadi sorotan media asing. Bukan karena prestasinya, melainkan karena pernyataan kontroversialnya.

Masyarakat Tanah Air Keluhkan Wasit di Laga Indonesia Vs Uzbekistan, Netizen Vietnam: Main Jelek

Diketahui, M. Tahir memang kritis menyoroti banyaknya pemain naturalisasi yang direkrut oleh Timnas Indonesia. Ia dengan blak-blakan mengatakan bahwa kemampuan pemain naturalisasi tidak jauh berbeda dengan pemain lokal.

Bedanya, menurut Tahir, hanya tempat bermainnya saja. Mereka hanya bermain di luar negeri, sementara pemain lokal tidak. Soal kemampuan, menurut Tahir, sama saja.

Netizen Vietnam Sindir Masyarakat Tanah Air yang Keluhkan Wasit Saat Indonesia Lawan Uzbekistan

"Kita cuma kalah karena mereka main di luar negeri, kita di dalam negeri, itu aja. Kalau kualitas 11-12 sama mereka. Ngga beda jauh," ucapnya di Kanal YouTube Bicara Bola bersama Akmal Marhali.

Pernyataan Tahir itu sampai dikutip oleh media Vietnam, Thethao247.vn. Media tersebut juga memberikan ilustrasi mengenai Timnas Indonesia saat bertemu Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Media Vietnam Singgung Nasib Ernando Ari Usai Naturalisasi Maarten Paes di Timnas Indonesia

Tak hanya itu, mereka juga menandai pemain naturalisasi tersebut dengan bendera Belanda bagi yang keturunan Belanda-Indonesia.

Tapi, mereka malah menandai Rizky Ridho dengan bendera Belanda juga. Padahal Rizky Ridho merupakan pemain tulen Indonesia. Ia kelahiran Surabaya dan sama sekali tidak memiliki keturunan asing.

Halaman Selanjutnya
img_title