Timnas Indonesia Dapat Pujian dari FIFA

Pemain Timnas Indonesia, Egy Maulana Vikri.
Sumber :
  • Twitter

VIVA Jabar – Timnas Indonesia mendapat pujian dari Federasi Sepakbola Dunia (FIFA). Pujian tersebut FIFA utarakan lewat artikel yang berjudul "Indonesian football is making good progress" di laman resmi mereka.

Timnas Indonesia U-23 Dijuluki Tim Pengacau di Piala Asia U-23

FIFA memberikan pujian pada Indonesia yang sukses menggelar Piala Dunia U-17 2023 dan posisi yang melesat di ranking FIFA.

Selain itu, disebutkan juga terkait bantuan FIFA yang akan digunakan untuk membangun sarana pemusatan latihan yang akan dibangun di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang, Begini Kata PSSI

"Beberapa bulan terakhir merupakan masa-masa yang sibuk di Indonesia dalam hal sepak bola. Antara bulan November dan Desember 2023, negara ini menjadi tuan rumah Piala Dunia FIFA U-17," tulis FIFA.

"Dalam Peringkat Dunia FIFA/Coca-Cola Dunia putra terbaru, Indonesia adalah tim dengan kenaikan peringkat dan poin terbesar," tulis rilis di laman resmi FIFA.

Bek Korea Selatan Ini Sebut Timnas Indonesia U-23 Bukan Tim Underdogs

PSSI menilai bahwa kondisi saat ini merupakan sinyal positif dari sepakbola Indonesia. Mereka menilai bahwa hal tersebut jadi bukti bahwa Indonesia terus berkembang dalam beberapa waktu terakhir.

Bahkan, posisi 134 jadi prestasi terbaik yang diraih dalam 13 tahun terakhir. "(Ini) adalah bukti upaya kolektif dan kemajuan yang dibuat dalam pengembangan sepak bola," tulis FIFA.

Halaman Selanjutnya
img_title