Jelang Piala Asia U-23, Shin Tae-yong: Target Harus Tinggi

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Tinggal menghitung hari, Piala Asia U-23 2024 akan digulirkan. Turnamen tersebut akan dimulai pada 15 April hingga 3 Mei 2024 di Qatar. Sebanyak 16 tim akan bertarung di ajang tersebut.

Semifinal Piala Asia U-23: Skor Indonesia Vs Uzbekistan pada Babak Pertama

Yang menarik, Timnas Indonesia U-23 ternyata menjadi satu-satunya tim debutan di Piala Asia U-23, namun Pelatih Shin Tae-yong memiliki target yang tidak main-main.

Pelatih asal Korea Selatan itu bahkan ingin pasukannya lolos ke Olimpiade 2024 Paris mendatang. Sebab, Piala Asia U-23 juga menjadi ajang kualifikasi Olimpiade 2024 Paris.

Rafael Struick Absen di Semifinal Piala Asia U-23, Ramadhan Sananta Jadi Ganti

Indonesia sendiri ada di Grup A bersama Yordania, Australia dan tuan rumah sendiri yakni Qatar. PSSI menargetkan Timnas Indonesia U-23 lolos fase grup.

Namun ternyata tidak hanya PSSI yang memiliki target, pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong juga memiliki keinginan besar untuk Skuad Garuda Muda. Pelatih berusia 53 tahun itu ingin Indonesia lolos ke Olimpiade.

Media Qatar Sebut Uzbekistan Sebagai Tantangan Terberat Indonesia di Piala Asia U-23 2024

"Pertama-tama, saya ingin memenangi tiket ke Olimpiade di kompetisi ini," kata Shin Tae-yong di media Korea Selatan, Chosun.

Shin Tae-yong mengatakan kalau target yang tinggi itu akan menjadi motivasi bagi anak-anak asuhnya untuk di Piala Asia U-23 2024. Shin menegaskan akan mangkah maju.

Halaman Selanjutnya
img_title