Emil Audero Jadi Target Utama Shin Tae-yong untuk Dinaturalisasi, Bakal Terwujud?

Erick Thohir dan Emil Audero
Sumber :

VIVA Jabar – Rumor naturalisasi kiper Inter Milan, Emil Audero Mulyadi kembali santer usai ketua Umum PSSI, Erick Thohir bertemu dengan sang pemain.

Ernando Ari Joget di Depan Lee Kang-hee yang Gagal Cetak Gol, Netizen Korea Gaduh

Pertemuan tersebut terlihat dalam postingan Erick Thohir, Sabtu 13 April 2024. "Bertemu Emil Audero, pemain berdarah Indonesia yang lahir di Mataram dan saat ini membela Inter Milan," tulis Erick.

"Support saya selalu untuk Emil dalam perjalanan karir dan tentunya upaya dalam meraih Scudetto tahun ini bersama klub kesayangan," tulis Erick yang juga merupakan Menteri BUMN tersebut.

Terbongkar, Misi Ernando Ari untuk Pelatih Shin Tae-yong

Emil memang sempat digadang-gadang bakal jadi pemain naturalisasi Timnas Indonesia sejak 2021 lalu. Namun, hingga sampai saat ini kabar tersebut tidak terwujud, justru federasi menggaet nama keturunan lain.

Di satu sisi, Emil juga dikabarkan menolak tawaran naturalisasi yang dilayangkan PSSI pada. Kabar itu diperkuat komentar sang ayah, Edy Mulyadi, yang viral di media sosial. 

Rafael Struick Dipastikan Absen di Semi Final Piala Asia U-23, Teryata...

Kala itu, Edy menyebut anaknya belum ada keinginan untuk membela Timnas Indonesia dan masih bermimpi bermain di Timnas Italia.  Namun sejauh ini masih mentok di Timnas Italia U-21.

Sepertinya kondisi itu membuat Emil Audero akhirnya berubah pikiran. Bukan tak mungkin dia kini mulai mempertimbangkan untuk tampil bersama Timnas Indonesia.  

Halaman Selanjutnya
img_title