Menang Adu Penalti atas Korsel, Indonesia Melaju ke Semi Final Piala Asia U-23

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 sukses melaju ke semi final Piala Asia U-23 2024 ini setelah menang Adu Penalti 11-10 atas Korea Selatan. Mimpi Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris pun terbuka lebar.

Tangguh! Uzbekistan Baru Kebobolan di Injury Time Babak Final Piala Asia U-23

Bentrok antara Indonesia vs Korea Selatan berlangsung di Abdullah bin Khalifa, Doha, Qatar pada Jum'at, 26 April 2024 dini hari WIB. Pada pertandingan tersebut, tim Garuda Muda berhasil unggul lebih dulu lewat Rafael Struick di menit ke-15.

Korea Selatan menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri Komang Teguh pada menit ke-45+1. Namun, pada menit ke-45+5 Indonesia kembali unggul usai Rafael membuat brace.

Beruntung di Injury Time, Jepang Jadi Juara Piala Asia U-23 2024

Momen Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23.

Photo :
  • AFC

Kemudian, Korsel terpaksa harus kehilangan satu pemain setelah Lee Young-jun terkena kartu merah pada menit 69. Namun, unggul jumlah pemain tidak membuat Skuad Garuda Muda mudah mempertahankan kemenangan. Pada menit ke-85, Jeong Sang-bin mampu merobek jala gawang Indonesia. Kedudukan pun imbang 2-2.

Takluk dari Timnas Irak, Garuda Muda Andalkan Babak Playoff

Skor imbang tersebut bertahan hingga perpanjangan waktu. Akan tetapi, skor 2-2 itu tidak berubah di tambahan waktu sehingga pertandingan harus diselesaikan melalui adu penalti.

Di babak tos-tosan, skor imbang kembali terjadi sehingga penendang pertama harus kembali mengambil kesempatan dari titik putih.

Halaman Selanjutnya
img_title