Baru! Shin Tae-yong Buat Pengakuan Usai Indonesia Kalah dari Uzbekistan, Ternyata...

Shin Tae-yong
Sumber :
  • Bola.net

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-23 kalah 2-0 dari Uzbekistan dalam semifinal Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar, pada Senin, 29 April 2024 maam. Dengan kekalahan ini, Indonesia gagal ke babak final.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Sempat bermain imbang 0-0 di babak pertama, Indonesia dirugikan pada babak kedua setelah gol Muhammad Ferarri di menit ke-60 dianulir VAR.

Di tengah kondisi mental pemain Indonesia yang mulai menurun, Uzbekistan memanfaatkan situasi dan mencetak dua gol untuk mengunci kemenangan.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

Yang mengejutkan, pelatih Timnas Indonesia yakni Shin Tae-yong mengakui dua hal saat menggelar konferensi pers.

Pertama, Shin mengaku bahwa para pemainnya sedikit gugup sebelum pertandingan. Menurutnya, hal tersebut memengaruhi performa mereka para pemain.

Ramadhan Sananta Tak Dipanggil Timnas Indonesia, PSSI: Sesuai Kebutuhan

"Pertama-tama saya mengapresiasi usaha bagus dari tim kami. Saya pikir Uzbekistan bermain dengan baik. Ada sesuatu yang saya merasa sedikit menyayangkan, tapi saya tidak mau menyebutkannya di sini," kata Shin.

"Saya pikir sebelum memulai pertandingan, kami merasa sedikit gugup. Mungkin ini mempengaruhi tim sehingga kami tidak bisa bermain sebaik biasanya," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title