Kritikan Keras Shin Tae-yong untuk AFC dan Wasit Piala Asia U-23 2024

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong nampaknya masih memendam rasa kecewa atas kepemimpinan wasit yang kerap merugikan skuad Garuda Muda.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Ia merasa resah karena Timnas Indonesia kerap dikecewakan wasit, seperti yang terjadi di laga kontra Qatar dan Uzbekistan.

Menjelang laga kontra Irak, Shin Tae-yong pun mengutarakan keluh kesahnya dalam konferensi pers, dengan mengkritisi AFC dan juga wasit.

Apresiasi Perjuangan Timnas Indonesia, Erick Thohir Sampaikan Terimakasih

“Jika saya lihat kembali laga semifinal kemarin, masih ada beberapa hal yang mengganggu pikiran. Para pemain telah menampilkan yang terbaik, tapi karena beberapa keputusan wasit, takdir juga bisa berubah. Jadi, itu mungkin terasa sangat berat,” kata Shin Tae-yong.

“Di masa depan, jika AFC ingin berkembang lebih jauh, maka kita harus saling menghormati. Tim mana pun, dalam laga apa pun, AFC membantu kedua tim untuk menghormati satu sama lain,” tambahnya.

Shin Tae-yong Diganjar Kartu Merah saat Indonesia Vs Guinea

Sang pelatih asal Korea Selatan berharap agar AFC menunjukkan rasa hormat kepada tim-tim peserta melalui kepemimpinan wasit yang adil agar tim-tim tidak merasa dirugikan.

“Saya juga telah melihat ulang videonya, dan saya telah menghabiskan lebih dari 40 tahun di dunia sepak bola. Jadi, saya ingin ada rasa hormat dari AFC dan juga kedua tim bisa dihormati satu sama lain, dan juga oleh AFC,” tandas Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
img_title