Pemain Indonesia dan Irak Sama-sama Bertekad Menuju Olimpiade 2024 Paris

Momen Timnas Indonesia U-23 vs Korea Selatan U-23.
Sumber :
  • AFC

VIVA Jabar – Setelah sama-sama kalah di babak semifinal Piala Asia U-23, Indonesia dan Irak akan bertemu di laga perebutan juara ketiga dalam turnamen tersebut. Ternyata, tim juga sama-sama punya misi untuk merebut tiket ke Olimpiade 2024 Paris.

Indonesia Gagal Lolos ke Olimpiade, AFC: Akhir yang Memilukan

Laga Indonesia vs Irak tersebut akan berlangsung di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Qatar pada Kamis, 2 Mei 2024. Pertandingan itu Kickoff pada jam 22.30 WIB.

Hanya ada tiga peserta Piala Asia U-23 yang dipastikan ke Olimpiade 2024 Paris, yakni juara pertama, runner-up dan juara ketiga. Kini, Jepang dan Uzbekistan yang pasti melaju ke ajang bergengsi tersebut.

Lolos ke Olimpiade 2024 Paris, Pelatih Guinea: Kami Menulis Ulang Sejarah

Indonesia dan Irak yang merebut juara Piala Asia U-23, sama-sama ngotot untuk melaju lolos ke Olimpiade 2024 Paris.

Kapten timnas Irak U-23, Muntadher Mohammed, menegaskan bahwa timnya berhasrat besar untuk lolos ke Olimpiade.

Kalahkan Timnas Indonesia, Pelatih Guinea Sampaikan Hal Ini

"Saya harap kami bisa menang dan lolos ke Olimpiade. Ini cuma kesempatan satu kali, ini pertandingan gugur. Kami akan melakukan segalanya untuk memperkecil kesalahan dan staf pelatih akan mempersiapkan strategi bagus dan kami mempunyai keyakinan," kata Muntadher Mohammed di situs AFC.

Sementara di kubu Indonesia, Ilham Rio Fahmi juga mengungkapkan hasrat lolos ke Olimpiade. Bek Persija Jakarta itu ingin membanggakan seluruh pencinta sepakbola di tanah air.

Halaman Selanjutnya
img_title