Shin Tae-yong Ungkap Kondisi Timnas Indonesia Saat Ini

Timnas Indonesia U-23
Sumber :
  • Timnas Indonesia

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Indonesia U-23 kini dalam laju positif. Marselino Ferdinan dan kawan-kawan tampil perkasa di Piala Asia U-23. Di ajang tersebut, Skuad Garuda Muda masuk 4 besar.

Timnas Indonesia Tanding Tiga Kali dalam 10 Hari, Berikut Jadwal Lengkapnya

Timnas Indonesia U-23 menyudahi perjuangan Piala Asia U-23 2024 dengan menempati posisi keempat. Di semifinal, tim merah-putih kalah dari Uzbekistan dengan skor 2-0. Kemudian, di perebutan posisi ketiga Indonesia kalah dari Irak 2-1.

Namun, perjuangan Indonesia belum usai untuk melaju ke Olimpiade 2024 Paris. Untuk lolos ke laga tersebut, Indonesia harus memenangi laga playoff melawan Guinea yang merupakan wakil Afrika.

22 Pemain Timnas Indonesia untuk Laga Lawan Irak dan Filipina, Tak Ada Nama Hokky dan Sananta

Shin Tae-yong menyebut kondisi Timnas Indonesia kini lebih baik dari sebelumnya. Ada perubahan positif dari Skuad Garuda Muda.

"Mindset pemain sudah berubah dan kemauan mereka menjadi sangat kuat. Mereka sekarang semakin gigih," jelasnya dilansir dari situs resmi AFC.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Saya mempunyai filosofi permainan sendiri dan para pemain mengikutinya dengan baik serta menikmatinya. Faktor-faktor itulah yang mempengaruhi perkembangan sepakbola di Indonesia belakangan ini," tambah Shin Tae-yong.