Tak Berdarah Asli Indonesia, Maarten Paes Mantap Jadi WNI Setelah Bicara dengan Neneknya

Maarten Paes
Sumber :
  • X/FC Dallas

VIVA Jabar – Kiper FC Dallas, Maarten Paes akhirnya menjadi Warga Negara Indonesia (WNI). Tidak berdarah Indonesia, ternyata Paes memutuskan jadi WNI setelah bicara dengan mendiang neneknya.

Maarten Paes Buka Suara Usai Tak Dipanggil Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Maarten Paes begitu antusias untuk memperkuat Timnas Indonesia, padahal sejatinya ia tidak memiliki darah Indonesia sama sekali.

Akan tetapi, nenek dari Kiper berusia 25 tahun itu lahir dan sempat tinggal di Indonesia sewaktu masih bernama Hindia-Belanda. Paes pun menceritakan perjalanan sang nenek.

Tak Dipanggil Timnas Indonesia, Maarten Paes Sampaikan Hal Ini

"(Nenek saya) tinggal lahir dan tinggal di sana [Indonesia] selama 5-6 tahun, kemudian Perang Dunia. Dia lalu beberapa tahun masuk camp Spanyol-Jepang, setelah itu kembali ke Belanda menaiki sebuah kapal," tutur Paes di kanal YouTube resmi FC Dallas.

Keputusan Maarten Paes ternyata tidak diambil serta merta. Keputusan sang penjaga gawang ternyata sudah lebih dulu dibicarakan dengan neneknya yang berdarah Indonesia sebelum sang nenek meninggal dunia.

Pasca Cedera, Alejandro Balde Berpeluang Jadi Pemain Inti Barca

"Saya ingin bermain untuk Indonesia karena ini adalah penghormatan untuk nenek saya yang meninggal sekitar satu bulan lalu." Imbuhnya.

Paes mengatakan dirinya begitu dekat dengan sang nenek.

Halaman Selanjutnya
img_title