Erick Thohir Sebut Timnas Indonesia Saat Ini Generasi Emas

Erick Thohir Ketum PSSI
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir punya rasa bangga kepada Timnas Indonesia. Pria yang juga Menteri BUMN itu menyebut Timnas Indonesia saat ini sebagai generasi emas.

Hadapi Kualifikasi Piala Dunia 2026, Ketua BTN Optimis Semua Pemain Bergabung

Seperti diketahui, Timnas Indonesia senior sukses lolos hingga 16 besar Piala Asia. Hal yang sama juga diraih oleh Timnas Indonesia U-23 di ajang Piala Asia U-23 2024.

Erick Thohir Ketum PSSI

Photo :
  • Viva.co.id
Akan Hadapi Irak dan Filipina, Timnas Indonesia Gelar Persiapan Akhir Mei 2024

Menariknya, sebagian besar pemain Timnas Indonesia senior merupakan pemain Timnas Indonesia U-23. Inilah yang disebut oleh Erick Thohir sebagai generasi emas.

"Prestasi luar biasa oleh anak bangsa, inilah generasi emas sepakbola yang tidak datang tiap lima tahun, mungkin nanti 20 tahun lagi baru datang," jelas Erick Thohir di Taman Mini Indonesia Indah, Jakarta Timur, Minggu (5/5/2024) kepada awak media.

Serius! PSSI akan Kerjasama dengan Polisi, Ada Apa?

Erick mengambil contoh Belgia dan Portugal dalam menemukan generasi emasnya. Ketum PSSI itu ingin Timnas Indonesia benar-benar digembleng demi mencapai kualitas terbaiknya.

"Kita bisa lihat seperti Belgia dan Portugal yang menemukan generasi emas, hal ini sekarang juga terjadi di Indonesia. tapi jangan memabukkan Generasi emas ini kami siapkan dengan berbagai program," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title