Erick Thohir Apresiasi Timnas U-23 Meski Gagal Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Ketum PSSI Erick Thohir
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

Jabar – Setelah Timnas Indonesia U-23 gagal menembus Olimpiade Paris 2024 dengan kekalahan 0-1 dari Guinea, Erick Thohir, Ketua Umum PSSI, memberikan komentar penuh apresiasi untuk perjuangan tim.

Jelang Uji Coba Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Tak Lakukan Analisa Kekuatan Lawan

Pertandingan berlangsung di Stade Pierre Pibarot, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada tanggal 9 Mei 2024.

"Kita memang belum berhasil menginjak Olimpiade kali ini. Namun perjalanan panjang dan pencapaian yang ditorehkan para pemain, pelatih, dan ofisial timnas sejak Piala Asia, hingga playoff menunjukkan sepakbola kita punya kualitas untuk tampil di Olimpiade. Saya salut dan kita targetkan Olimpiade berikutnya. Terima kasih untuk perjuangan kalian,” ujar Erick seperti dikutip dari keterangan resminya.

Bukan Hasil, Ini Fokus Shin Tae-yong dalam Uji Coba Indonesia Lawan Tanzania

Erick juga menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh pendukung dan pemangku kepentingan, termasuk Presiden Jokowi, atas dukungan mereka kepada Timnas.

“Saya sampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk semua yang sudah mendukung. Terutama Pak Presiden Jokowi yang sudah memberikan perhatian yang sangat besar pada Timnas Indonesia. Seluruh pihak dan supporter yang sudah bahu membahu memperkuat Timnas baik secara langsung maupun melalui doa yang tak pernah putus. Terharu sekali melihat begitu besar antusiasme masyarakat Indonesia,” tambahnya.

Timnas Indonesia U-19 Gabung Grup A Piala AFF 2024 Bersama Kamboja, Timur Leste dan Filipina

Selain itu, Erick menekankan bahwa kegagalan kali ini adalah langkah untuk perbaikan di masa depan, dengan fokus pada pengembangan bakat muda dan program pelatihan jangka panjang sebagai bagian dari blueprint sepak bola Indonesia hingga tahun 2045.