Resmi, PSS Sleman Datangkan Pelatih Asal Rumania

Pemain PSS Sleman
Sumber :
  • viva.co.id

Jabar – Usai Seto Nurdiyantoro hengkang dari PSS Sleman, kini skuad Super Elang Jawa itu secara resmi mendatangkan pelatih asal Rusmani, Marian Cucchiaroni Mihail.

Jelang Lawan Korea Selatan, Shin Tae-yong Akui Galau Hadapi Negara Sendiri

Komisaris Utama PT Putra Sleman Sembada (PSS), Rachmat Makkasau membenarkan kabar kepastian Marian akan mengasuh pemain Super Elang Jawa itu musim depan. Menurut Rachmat, Marian merupakan pelatih yang berpengalaman dan sudah melalang buana ke berbagai negara.

"Hari ini kami resmi mengumumkan pelatih kepala baru PSS, coach Marian. Pelatih yang sarat pengalaman baik pada saat bermain dan sebagai pelatih ini sudah melalang buana di Eropa, Timur Tengah, Vietnam, termasuk pernah menjabat sebagai Direktur Teknik Timnas Rumania," ujar  Rachmat, Kamis 27 April 2023.

Pelatih Korea Selatan Sebut Kehadiran Shin Tae-yong Bikin Timnas Indonesia U-23 Makin Kuat

"Menurut saya, Marian mempunyai sesuatu yang spesial dengan pengalamannya di dunia sepakbola dan hal tersebut akan membawa PSS bersaing di musim berikutnya," sambung Rachmat.

Selain itu, Rachmat juga mengungkapkan bahwa PSS Sleman juga menjalin kontrak dengan pelatih asal Belgia, Bertrand Crasson. Disebutnya, pelatih ini akan mendampingi Marian untuk membentuk tim terbaik Laskar Sembada.

Shin Tae-yong Pede Timnas Indonesia U-23 Bisa Tekuk Korea Selatan

"Kami juga menunjuk Bertrand Crasson sebagai asisten pelatih. Mantan pemain timnas Belgia yang juga memiliki lisensi Pro UEFA ini akan menemani Marian ke depannya. Sebelumnya, Bertrand menjadi asisten pelatih di Swift Hesperange, klub Luxembourg pada musim 2021/2022," urai Rachmat.

"Dengan susunan staf kepelatihan tim PSS yang baru, saya berharap semoga ini bisa membawa Super Elja terbang lebih tinggi. Saat ini juga kita sedang finalisasi beberapa pemain-pemain baru yang kita usahakan hadir di skuat Laskar Sembada pada musim yang akan datang," tutup Rachmat.

Halaman Selanjutnya
img_title