Hansi Flick Resmi Jadi Pelatih Barcelona

Pelatih Jerman, Hansi Flick
Sumber :
  • AP Photo/Martin Meissner

VIVA Jabar – Barcelona resmi mengumumkan Hansi Flick sebagai pelatih baru mereka lewat sebuah tayangan video yang diposting tim berjuluk Blaugrana tersebut.

Perpanjangan Belum Jelas, Kontrak Shin Tae-yong dengan PSSI Tinggal Hitungan Hari

Dalam video itu Hansi Flick berkata 'Culers, ini momen kami;. Ahli taktik Jerman berusia 59 tahun itu akan menggantikan legenda klub Xavi Hernandez sebagai pelatih kepala baru.

“FC Barcelona dan Hansi Flick telah mencapai kesepakatan agar pemain Jerman itu menjadi pelatih tim utama putra hingga 30 Juni 2026,” demikian bunyi pernyataan klub.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

“Pelatih baru menandatangani kontrak di kantor Klub dalam sebuah acara dengan presiden FC Barcelona, ​​​​Joan Laporta; wakil presiden pertama yang membidangi bidang olahraga, Rafa Yuste; dan direktur olahraga Klub, Anderson Luís de Souza, Deco.”

Flick sudah menganggur sejak September 2023 saat ia dibebastugaskan sebagai manajer timnas Jerman.

Imbang Lawan Swiss, Timnas Jerman Diselamatkan Gol Injury Time

Meskipun segalanya tidak berjalan baik baginya bersama Die Mannschaft, tugasnya di Bayern Munich sebelumnya sangat sukses, di mana ia bahkan memenangkan sixtuple.

Seperti disebutkan sebelumnya, Flick telah menandatangani kontrak berdurasi dua tahun dengan tim Catalan hingga tahun 2026.

Halaman Selanjutnya
img_title