Ini Deretan Pemain Termahal Timnas Indonesia, Siapa Saja?

Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 Qatar.
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar – Berikut deretan pemain termahal Timnas Indonesia yang masuk ke daftar susunan pemain untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026.

2 Pemain Senior Ribut Bikin Suasana Internal Timnas Inggris Memanas

Sebagaimana diketahui, Timnas Indonesia saat ini telah diisi sejumlah pemain baru. Beberapa pemain tersebut datang dari penggawa keturunan yang berkarier abroad dan aktor lapangan Liga 1 seperti Malik Risaldi yang belum lama ini masuk dalam daftar panggilan sang pelatih kepala, Shin Tae-yong, usai tampil moncer bersama Madura United.

Timnas Indonesia nantinya akan berhadapan melawan Irak dan Filipina pada babak kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada 6 dan 11 Juni 2024 di Stadion Gelora Bung Karno (GBK). Shin kali ini membawa skuad mewah di momen bergengsi tersebut.

4 Tim yang Lolos Babak 16 Besar EURO 2024

Berikut daftar lima pemain termahal Timnas Indonesia melansir dari data Transfermarkt.

5. Jordi Amat (Rp14 Miliar)

Chelsea Siap Tebus Mahal Bintang Timnas Spanyol Ini

Pemain keturunan keluraga kerajaan Siau, Sulawesi Utara, ini masuk menjadi pemain termahal kelima di skuad Timnas Indonesia saat ini. Bek berusia 32 tahun itu dibanderol seharga 800 ribu euro (sekitar Rp14 miliar).

Dia merupakan salah satu pemain penting di Tim Merah Putih. Pengalamannya berkarier di Eropa menjadi modal kekuatan Timnas Indonesia di lapangan. Jordi juga pernah tergabung di skuad Timnas Spanyol U-21.

Halaman Selanjutnya
img_title