Marselino Ferdinan Beri Catatan Usai Indonesia Ditahan Imbang Tanzania

Gelandang Muda asal Indonesia, Marselino Ferdinan
Sumber :
  • Screenshot berita tvonenews.com

VIVA JabarTimnas Indonesia harus puas dengan hasil imbang saat melawan Tanzania dalam laga uji coba. Pemain Timnas Indonesia, Marselino Ferdinan memberi catatan atas hasil tersebut.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Bermain di Stadion Madya, Jakarta pada Minggu, 2 Juni 2024, Timnas Indonesia ditahan dengan skor 0-0 oleh Tanzania. Hasil tersebut meninggalkan beberapa catatan bagi Skuad Garuda.

Tentu, beberapa catatan menjadi penting untuk pasukan Shin Tae-yong itu. Sebab akan menjadi bekal bagi tim merah-putih dalam melakoni lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Irak pada 6 Juni dan melawan Filipina pada 11 Juni 2024 mendatang.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Marselino Ferdinan mengungkapkan kondisi para pemain yang masih capek usai melakoni liga bersama klubnya masing-masing.

"Memang beberapa pemain ada yang baru selesai liga, ada yang sudah stop lama karena musimnya sudah selesai. Kami sebenarnya tidak banyak berubah di tim," kata Marselino saat memberikan keterangan seusai laga.

FIFA Soroti Perubahan Pelatih Timnas Australia, Indonesia Turut Disinggung

Selain itu, Marselino juga mengungkapkan masalah komunikasi atau chemistry antar pemain sedang mereka benahi. Sebab menurut pemain Timnas Indonesia tersebut setiap pemain memiliki pola permainan masing-masing sesuai pelatih di klubnya.

"Soal komunikasi antar pemain, sedang kami coba benahi. Karena setiap pemain pasti beda-beda. Dari klub beda-beda arahan dari pelatihnya, apalagi di klub dan Timnas juga berbeda," ujarnya menambahkan.

Halaman Selanjutnya
img_title