Pelatih Irak Sebut Timnas Indonesia Lebih Baik dari Sebelumnya

Pelatih Irak, Jesus Casas.
Sumber :
  • tvOne News

VIVA JabarIrak kembali menundukkan Timnas Indonesia. Kali ini Singa Mesopotamia itu menang 2-0 di laga lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) pada Kamis, 6 Juni 2024 sore WIB.

Pelatih Persebaya Surabaya Senang Dapatkan Penyerang Timnas Indonesia

Pada babak pertama, Indonesia melancarkan sejumlah serangan namun babak awal itu berakhir dengan skor imbang 0-0.

Di awal babak kedua, Irak berhasil mengkoyak gawang Indonesia melalui titik putih. Aymen Hussein berhasil mengeksekusi tendangan penalti itu. Kemudian di akhir babak kedua, Ali Jassim menggandakan keunggulan Irak.

Klarifikasi Ernando Ari Soal Pemain Titipan, Fakhri Husaini: Kalian Semua Pilihan Terbaik Saya

Meski meraih kemenangan, pelatih Irak Jesus Casas mengakui bahwa pertandingan berjalan sulit. Terutama di babak pertama Indonesia tampil bringas.

"Kami tahu laga ini sangat sulit, di babak pertama kami tidak bisa menghentikan gelombang serangan Indonesia," kata Casas usai pertandingan.

Tinggalkan Madura United, Malik Risaldi Langsung Punya Klub Baru

Pelatih asal Spanyol itu pun mengakui, kartu merah yang didapat Jordi Amat membantu Irak untuk berkembang, terlebih pergantian pemain yang dilakukannya berjalan sesuai rencana.

"Tetapi saya rasa setelah babak pertama, ada dua pergantian penting yang kami lakukan, dan juga ada kartu merah dari Indonesia, dua hal itu yang membuat kami jadi lebih baik atas Indonesia di laga ini," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title