Kabar Baik untuk Timnas Indonesia, Ada Apa?

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke Gawang Vietnam
Sumber :
  • PSSI

VIVA JabarTimnas Indonesia rupanya harus menunda kepastian lolosnya ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 karena kalah dari Irak. Namun, tim asuhan Shin Tae-yong tersebut mendapat angin segar dari pelatih Irak, Jesus Casas.

Baru! Shin Tae-yong Ungkap Syarat Pemain Liga 1 untuk Gabung Timnas Indonesia

Jesus Casas meyakini bahwa timnya akan mengalahkan Vietnam di laga pamungkas Grup F di Stadion Internasional Basra pada 11 Juni 2024 mendatang.

Rupanya, keyakinan Casas ini menjadi kabar baik bagi Timnas Indonesia yang juga akan melakoni laga pamungkas Grup F melawan Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta pada waktu yang sama.

Ramai Kritikan Naturalisasi, Shin Tae-yong Tegaskan Pintu Timnas Indonesia Terbuka untuk Pemain Liga

Sebab, jika Irak benar-benar menang atas Vietnam maka Indonesia dipastikan lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 sekaligus memastikan Skuad Garuda ke Piala Asia 2027.

Pelatih Irak, Jesus Casas.

Photo :
  • tvOne News
FIFA Soroti Perubahan Pelatih Timnas Australia, Indonesia Turut Disinggung

Meski berada di posisi kedua di bawah Irak, Indonesia masih belum aman sebab hanya selisih satu angka dari Vietnam yang ada di bawahnya. Karenanya, Indonesia juga harus menang melawan Filipina.

"Ya, saya rasa Indonesia akan lolos bersama kami, mereka harus melawan Filipina dan harus meraih kemenangan. Anggap saja kami juga menang di laga selanjutnya karena kami juga ingin menang lawan Vietnam," kata Casas.

Halaman Selanjutnya
img_title