Menpora Dito Minta Pemain Timnas Indonesia Dewasa Sikapi Hujatan: Jangan Baper

Menpora RI - Dito Ariotedjo kunjungi Aceh jelang PON 2024
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVA Jabar – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo meminta kepada para pemain Timnas Indonesia agar tidak bawa perasaan atau baper dalam menyikapi kritik atau hujatan.

Drama di Menit Akhir! Arema FC Kalahkan PSIS Semarang

Hal itu Dito sampaikan usai ramainya hujatan yang diarahkan kepada para pemain usai dianggap tampil kurang maksimal. Salah satunya kiper Ernando Ari yang dihujat karena melakukan blunder saat pertandingan melawan Irak.

Dito menilai, hujatan dan kritik merupakan bagian dari risiko atlet, termasuk dirinya sebagai menteri. Untuk itu dia menyarankan tidak berlebihan dalam merespons hujatan, khawatir bakal berdampak buruk ke psikologis.

Ryan Kurnia Bintang Baru Persib, Gol Spektakuler, Statistik

"Mungkin saya dan para atlet ini bisa dibilang orang yang bertanggung jawab ke publik. Jadi ini memang sudah risiko kami, baik dipuji atau dihujat," kata Dito kepada wartawan, Jumat 7 Juni 2024.

"Saya juga mengimbau kepada para pemain, kalau membaca kolom komentar negatif di media sosial, jadikan itu sebagai bahan catatan, tapi jangan masukan ke hati," sambungnya.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Dito meyakini, di balik hujatan yang diterima para pemain Timnas Indonesia, rasa cinta suporter masih sangat besar. Apalagi belakangan ini, penyuka olahraga di Indonesia terus meningkat.

"Saya yakin suporter cinta kepada Timnas dan berharap kepada Timnas. Ini adalah suatu fenomena baru, di mana suporter untuk olahraga meningkat pesat. Mungkin ini ekses dari hal tersebut," imbuhnya.

Halaman Selanjutnya
img_title