Hasil Euro 2024: Jerman Hajar Skotlandia 5-1

Jerman vs Skotlandia di EURO 2024
Sumber :
  • AP Photo/Sergei Grits

VIVA Jabar – Timnas Jerman berhasil mengalahkan Skotlandia dalam laga pertama Grup A Euro 2024 dengan skor telak 5-1. Pertandingan tersebut digelar di Allianz Arena, Sabtu, 15 Juni 2024.

Thom Haye Jadi Bintang Lapangan Versi AFC di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

10 menit babak pertama berjalan, Timnas Jerman berhasil membuka keunggulan. Umpan silang mendatar yang dilepaskan oleh Joshua Kimmich diteruskan dengan tendangan keras oleh Florian Wirtz.

Tak mau puas dengan keunggulan satu gol, Timnas Jerman terus menekan pertahanan Timnas Skotlandia. Mereka tak membiarkan lawan bisa dengan mudah pula untuk keluar dari tekanan.

Update Ranking FIFA Timnas Indonesia Usai Kalahkan Filipina

Tekanan dari Timnas Jerman kembali membuahkan hasil positif. Sebuah operan pendek di dalam kotak penalti dari Kai Havertz diteruskan dengan tendangan keras oleh Jamal Musiala dan membawa tuan rumah unggul 2-0.

Der Panzer terus mendikte permainan Timnas Skotlandia di sisa waktu yang ada. Sial bagi tim tamu, karena di pengujung babak pertama, pelanggaran terjadi di dalam kotak penalti.

Timnas Putri Indonesia Naik Dua Peringkat Ranking FIFA

Ryan Porteous melakukan tekel untuk menghalau Ilkay Guendogan melepaskan tembakan ke gawang. Memang kakinya mengenai bola, tapi ada juga yang terkena kaki gelandang asal klub Barcelona.

Wasit sempat melihat video assistant referee (VAR) untuk memastikan kejadian. Dia lalu menunjuk titik putih dan mengganjar Porteous dengan kartu merah.

Halaman Selanjutnya
img_title