Jadi Sasaran Kritik, Gareth Southgate Pasang Badan untuk Luke Shaw

Luke Shaw
Sumber :
  • Sky Sports

VIVA Jabar – Pelatih Timnas Inggris, Gareth Southgate pasang badan untuk Luke Shaw yang masih jadi sasaran kritik lantaran masuk ke skuad Three Lions di EURO 2024.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Saat Timnas Inggris menghadapi Timnas Serbia di Grup C EURO 2024 beberapa hari lalu, Luke Shaw tidak ada dalam skuad. Dia masih harus bergelut dengan cedera.

Gareth Southgate juga memastikan, bek asal klub Manchester United itu juga tidak bakal ada dalam skuad saat menghadapi Timnas Denmark di Waldstadion, Jerman, Kamis malam WIB 20 Juni 2024.

Portugal Terjungkal di Perempatfinal Euro 2024: Cristiano Ronaldo Peluk Pepe

"Luke tidak akan terlibat dalam pertandingan melawan Denmark," kata Southgate, dikutip dari Sky Sports.

"Dia sebenarnya berada di jalur yang tepat seperti yang kami kira sebelumnya. Kami berharap beberapa hari yang lalu kami dapat mempecepatnya," imbuhnya.

Rapor 'Kurang Menyenangkan' Cristiano Ronaldo di Euro 2024: Mandul Gol, Portugal Terjungkal

"Tetapi dia membutuhkan sedikit lebih banyak latihan. Ada hari-hari ketika dia perlu melakukan lebih dari anggota tim yang lainnya."

Memasukkan Luke Shaw dalam skuad di EURO 2024 jelas merupakan perjudian dari Southgate karena masalah cedera itu. Tapi dia beralasan, sang pemain punya kualitas yang memang membuatnya layak masuk ke dalam tim.

Halaman Selanjutnya
img_title