Timnas Indonesia U-16 Gilas Singapura, Nova Arianto Puas

Pemain Timnas U-16 rayakan gol
Sumber :
  • VIVA.co.id/Fajar Sodiq (Solo)

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-16 berhasil menggilas Singapura tanpa ampun dalam laga pertama penyisihan Grup A ASEAN Cup U-16.

Garuda Muda vs Maladewa: Duel Perdana di Kualifikasi Piala Asia U-20

Pertandingan yang digelar di Stadion Manahan Solo, Jumat, 21 Juni 2024 itu berkesudahan dengan skor telak 3-0 untuk kemenangan Indonesia.

Pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto mengaku puas dengan penampilan para anak asuhnya.

Timnas Indonesia akan Tanding Lawan Tim Eropa Malam Ini, Dilatih Asisten Shin Tae-yong

“Ya pastinya kita mensyukuri hasilnya ini ya. Yang pertama saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain yang tampil ya,” kata coach Nova saat sesi konferensi pers usai pertandingan di Stadion Manahan, Solo.

Kemenangan itu patut disyukurinya karena para pemain yang tergabung dalam skuad Timnas Indonesia U 16 ini merupakan pertama kalinya  bermaim di depan ribuan penonton membela Merah Putih. Menurut dia, awalnya para pemain sempat kesulitan meladeni permainan lawan pada menit-menit awal pertandingan.

Syahrini Resmi Jadi Ibu! Lahiran Anak Pertama di Singapura Tepat di Hari Ulang Tahunnya

“Saya bicara dari awal, ini yang pertama bagi mereka, bagi anak-anak Timnas U-16 bisa tampil dengan seragam Garuda, tampil di depan orang banyak. Saya yakin itu tidak mudah, dan itu bisa dilihat di lima belas menit babak pertama kita cukup sulit karena Singapura bermain sangat baik,” ujarnya.

Mantan asisten pelatih Shin Tae-yong itu juga mengaku anak-anak asuhnya bisa mampu menguasai permainan dengan modal mental yang kuat dan permainan apik sesuai instruksinya.

Halaman Selanjutnya
img_title