Majukan Sepak Bola Indonesia, Menpora Dito Tawarkan Ini Ke Ketum PSSI

Menpora Dito Ariotedjo
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Sepak bola adalah olahraga paling populer di negeri ini. Antusiasme masyarakat cukup tinggi, mulai level antar kampung, klub profesional hingga Tim Nasional (Timnas). Sepak bola juga olahraga yang banyak digandrungi masyarakat Indonesia.

Indonesia Vs Guinea: PSSI Panggil Elkan Baggott

Namun, ironinya, hingga saat ini belum ada prestasi yang membanggakan. Bahkan, kompetisi di level Asia Tenggara saja, Indonesia masih kesulitan.

Tak hanya itu, Ketua Umum PSSI silih berganti. Lagi-lagi, pergantian Ketum belum memberikan dampak yang signifikan. Kini, PSSI diketuai oleh Menteri BUMN, Erick Thohir.

Justin Hubner Belum Dipastikan Bisa Perkuat Indonesia Lawan Guinea, Menpora Turun Tangan

Masyarakat persepakbolaan serta masyarakat olah raga di seluruh Indonesia, banyak menggantungkan harapan pada pria Menteri BUMN tersebut.

Menanggapi sulitnya memajukan sepak bola tanah air, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Dito Ariotedjo menyebut ada celah dan kekosongan yang harus diisi sepakbola Indonesia agar mampu mengatasi dua kendala di atas sehingga berhasil menoreh prestasi.

Menpora Turun Tangan Agar Justin Hubner Bisa Perkuat Timnas Indonesia Lawan Guinea

"Memang jika kita bicara sepakbola saya harus bersikap adil, karena olahraga di Indonesia bukan cuma sepakbola. Tapi memang animo masyarakat pada sepakbola sangat tinggi," sebut Menpora dalam program The Interview, Viva.co.id.

Menurut Dito, yang harus diisi sepakbola adalah liga usia dini berikut jejangnya. Liga ini, harus dibuat secara profesional dan menjadi fokus utama di era baru PSSI. 

Halaman Selanjutnya
img_title