Kabar Argentina Vs Indonesia Sebagai 'Hadiah' Piala Dunia U-20

Timnas Argentina
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Laga Timnas Indonesia vs Argentina pada FIFA Matchday Juni 2023 mendatang bukan mustahil bisa terjadi. Laga ini dianggap sebagai bentuk hadiah status tuan rumah Piala Dunia U-20 yang dicabut FIFA belakangan.

Rizky Ridho Jadi Sorotan FIFA, Pemain Paling Dinantikan di Piala Asia U-23

Sebagaimana banyak diberitakan, status tuan rumah Piala Dunia U-20 dicabut dari tangan Indonesia lantaran muncul gelombang penolakan terhadap kehadiran timnas Israil. Salah satunya ialah dari pemimpin daerah atau Gubernur Bali Wayan Koster dan Ganjar Prabowo Gubernur Jateng.

Akibat penolakan tersebut, status tuan rumah dialihkan ke Argentina. Waktu pelaksanaan pun tak berubah dengan kompetisi bakal tetap bergulir pada 20 Mei mendatang. Padahal, awalnya timnas Argentina tidak lolos kualifikasi sebagai peserta Piala Dunia U-20. Tapi kemudian dapat tampil sebagai pengganti Timnas Indonesia U-20.

Salaman dengan Erick Thohir, Emil Audero Resmi Dinaturalisasi?

Kemudian, beredar kabar, Argentina bakal mengagendakan pertandingan melawan Timnas Indonesia U-20. Kabar ini muncul dari Media Argentina, Infobae, yang mengklaim Indonesia bisa sebagai lawan Argentina dalam FIFA Matchday Juni mendatang.

Laga Argentina vs Indonesia dikabarkan sebagai bentuk hadiah status tuan rumah Piala Dunia U-20. Dilansir viva.co.id, dalam laporannya, Infobae menyebut laga Indonesia vs Argentina bisa jadi langkah pragmatis yaitu imbalan terkait status tuan rumah Piala Dunia U-20. Juga, keberhasilan Argentina bisa mengikuti gelaran FIFA tersebut.

FIFA Akan Bersatu Melawan Rasisme!