Pengamat, Mahfudin Nigara Sebut Fajar Sebagai Man of The Match

Pengamat Mahfudin Nigara Sebut Fajar Sebagai Man of The Match
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pada laga pertandingan ketiga klasemen Group A SEA Games, Timnas Indonesia U-22 berhasil meraih kemenangan melawan Timor Leste dengan skor akhir 3-0. 

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Di babak pertama, Timnas Indonesia U-22 sempat tertahan untuk mencetak gol. Mereka terus berusaha hingga membuahkan hasil di menit ke-45 lewat sundulan Ramadhan Sananta.

Sementara, di babak kedua, dua gol tambahan dipersembahkan oleh Muhammad Fajar Fatthurrahman. Ia merobek gawang lawan di menit ke-63 dan 75.

Bojan Hodak: Tidak Ada yang Percaya Persib Masuk Empat Besar

Perolehan skor ini mengantarkan Indonesia lolos ke babak Semifinal SEA Games. Laga terakhir (semifinal) menentukan Indonesia sebagai juara Group atau runner up.

Sementara itu, kemenangan atas Timor Leste yang mengantarkan Indonesia ke babak selanjutnya, menyisakan kendala performa yang dialami tim Garuda Muda itu. Daya fisik mereka mulai menurun dibanding 2 laga sebelumnya.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Dilansir viva.co.id, Pengamat sepakbola nasional, Mahfudin Nigara mengatakan, penampilan pasukan Indra Sjafri tidak sebaik saat menumbangkan Myanmar. Bukan hanya soal jumlah gol yang berhasil dicetak, melainkan secara umum tim ini mulai kurang mulus.

"Banyak kesalahan elementer terjadi. Beberapa kali serangan balik timor leste nyaris membobol gawang Indonesia yang dijaga oleh Muhammad Adisatryo. Beruntung Olagar Xavier dan kawan-kawan tidak cukup tenang," kata Nigara.

Halaman Selanjutnya
img_title