Awalnya Bek Kanan, Fajar Jadi Topskorer Saat Diubah Sebagai Pemain Sayap

Tim U-22 Garuda Muda
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pemain paling berkilau dalam tubuh U-22 Garuda Muda melekat pada sosok Fajar Fathurrahman. Fajar kini mengemas empat gol sepanjang klasemen liga Group A SEA Games 2023 Kamboja.

Skuad Timnas Indonesia U-23 Berubah Jelang Hadapi Qatar di Piala Asia U-23

Penampilan pemain Borneo FC ini mendapat sorotan khusus dari Pelatih Indra Sjafri. Menurutnya, Fajar mampu memainkan eksperimennya pada SEA Games kali ini. 

Ia menjelaskan, awalnya pemain berusia 20 tahun tersebut diposisikan sebagai bek kanan. Tapi dirotasi sebagai pemain sayap saat melawan Timor Leste. Hebatnya, Fajar tak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. 

Tonton Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Hadapi Qatar di Piala Asia U-23 Malam Ini!

"Khusus Fajar kalau enggak salah dia sampai hari ini topskorer ya, topskorer SEA Games dan surprise saya bereksperimen menempatkan dia dari full back kanan sama pindahkan ke winger dan hasilnya cukup surprise untuk saya," demikian Indra dilansir viva.co.id

Sebelumnya diberitakan, komposisi dan performa terakhir mendapat tanggapan dari pengamat sepakbola Indonesia. Mahfudin Nigara.

PSS Sleman Hancurkan Arema FC 4-1 di Liga 1

Ia mengatakan, penampilan pasukan Indra Sjafri tidak sebaik saat menumbangkan Myanmar. Bukan hanya soal jumlah gol yang berhasil dicetak, melainkan secara umum tim ini mulai kurang mulus.

"Banyak kesalahan elementer terjadi. Beberapa kali serangan balik timor leste nyaris membobol gawang Indonesia yang dijaga oleh Muhammad Adisatryo. Beruntung Olagar Xavier dan kawan-kawan tidak cukup tenang," kata Nigara.

Halaman Selanjutnya
img_title