PSSI Angkat Bicara soal Heboh Media China Persoalkan Naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Ketua Komite Media PSSI, Arya Sinulingga
Sumber :
  • Screenshot berita VivaNews

VIVAJabar – Belum lama ini Timnas Indonesia mendapat sorotan dari media China, 163.com. Hal tersebut tidak lepas dari proses naturalisasi dua pemain keturunan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kena Sanksi PSSI Usai Kericuhan Penonton, Manajemen Persib Komitmen Jaga Ketertiban

Menurut media China itu, naturalisasi kedua pemain itu tidak sah. PSSI pun angkat bicara soal gaduh media China tersebut.

Mees Hilgers dan Eliano Reijnders

Photo :
  • -
Warganet China Pengaruhi Suporter Negara Lain Agar Tuntut Indonesia ke FIFA soal Naturalisasi

Menurut lama 163.com, proses naturalisasi Mees dan Reijnders tidak sah. Terlebih pengambilan sumpah keduanya tidak dilakukan di Indonesia, melainkan di Belgia. Hal itu dikarenakan jadwal keduanya yang padat.

Media asal Negeri Tirai Bambu bahkan mengancam akan melaporkan Indonesia ke AFC jika Mees Hilgers dan Eliano Reijnders diturunkan saat Timnas Indonesia melawan Tiongkok dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde ketiga.

Soal Naturalisasi Timnas Indonesia, Suporter Malaysia Singgung Warna Kulit

Tentu saja ini memantik perhatian pecinta sepakbola Tanah Air. Sebab meskipun Mees dan Reijnders tidak melakukan sumpah di Indonesia, tapi mereka mengambil sumpah di KBRI.

Menanggapi hal tersebut, Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Arya Sinulingga angkat bicara. Ia meminta masyarakat Indonesia tidak panik dan tidak terprovokasi. Menurutnya, menjelang pertandingan Indonesia memang akan banyak pihak yang memecah belah.

Halaman Selanjutnya
img_title