Manajer U-22, Kombes Sumardji Ungkap Pemain Sepakat Hindari Medsos Sementara

Timnas U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Manajer Timnas Indonesia U-22 meminta para pemain agar menjaga konsentrasi terutama menjelang laga semifinal SEA Games 2023 Kamboja. Salah satu cara menjaga konsentrasi ialah dengan menghentikan sementara penggunaan media sosial (medsos).

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

"Hari ini terakhir. Untuk jelang semifinal hingga final tidak boleh lagi. Ini sudah kesepakatan antara manajemen dengan pemain," kata Manajer Timnas Indonesia U-22, Kombes Sumardji dilansir Viva.co.id, Rabu (10/5/2023).

Ia menuturkan, keputusan itu berdasarkan kesepakatan antara pihak manajemen dengan para pemain. Bilamana ada yang melanggar, akan dikenakan sanksi berupa denda. Hanya saja, digit nominal denda tidak perlu dipublikasikan.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

"Denda memang ada. Untuk besarannya saya kira tidak perlu disebutnya. Yang jelas ini bagian dari penegakan disiplin," jelasnya.

Tim Garuda Nasional telah dipastikan lolos masuk semifinal. Asuhan Indra Sjafri beradi di posisi puncak klasemen Group A. Pada fase berikutnya, timnas U-22 akan terlebih dahulu berhadapan dengan tuan rumah, Kamboja. Meski sudah mengantongi tiket maju ke babak semifinal, timnas Merah Putih tetap diinstruksikan bermain dengan maksimal.

Shin Tae-yong Sang Penyelamat Sepakbola Indonesia, Kata Media Korea Selatan

"Tidak ada kata menyerah untuk pertandingan nanti malam. Apalagi kita main malam hari untuk pertama kali. Saya optimis hasilnya akan bagus," kata Sumardji.

Sebagaimana diketahui, Indonesia kokoh di puncak klasemen Group A. Armada Indra Sjafri mengumpulkan 9 poin dari 3 pertandingan. Selisih gol juga luar biasa. Fajar dan kawan-kawan mencetak 11 gol serta nirbobol. Posisi kedua, setelah Indonesia, diduduki Myanmar dengan raihan 6 point. Lalu disusul Kamboja dengan 4 point.

Halaman Selanjutnya
img_title