Indonesia Bekuk Kamboja di Putaran Akhir Juara Group dan Lolos ke Semifinal

Tim U-22 Garuda Muda
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas sepakbola Indonesia U-22 akhirnya lolos masuk laga semifinal setelah berhasil mengalahkan tuan rumah, Kamboja dengan menang tipis 2-1 pada Rabu (10/5/2023) malam.

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Kemenangan ini menjadikan Indonesia sebagai Juara Group. Indonesia mengungguli Kamboja lebih cepat di awal babak pertama, tepatnya di menit ke-9 awal.

Titan Agung mencatatkan namanya di papan skor usai menyambar bola yang ditepis kiper Kamboja setelah ditanduk Jeam Kelly Sroyer. Indonesia unggul 1-0.

Shin Tae-yong Sang Penyelamat Sepakbola Indonesia, Kata Media Korea Selatan

Tim binaan Indra Sjafri ini diakui terlalu dominan dalam penguasaan bola di lapangan. Namun sayang, sundulan melambung Sin Sovannmakara gagal diantisipasi kiper Indonesia, Adi Satryo pada menit akhir babak pertama.

Memasuki babak kedua, Indonesia tidak banyak mengeluarkan performa karena bagi Tim Merah Putih ini hanya membutuhkan menang sekalipun tipis untuk bisa menjadi Juara Group. 

Link Nonton Liga Inggris Gratis, Ini 5 Website untuk Live Streaming Bola

Indonesia kembali unggul di babak kedua tepatnya di menit ke-51, beckham Putra membobol gawang Kamboja lewat tembakan dari luar kotak penalti. Skor berubah, 2-1 untuk Indonesia.

Kamboja memiliki peluang untuk menyamakan kedudukan setelah mendapat hadiah penalti pada menit ke-79. Tetapi, eksekusi Lim Pisoth bisa digagalkan oleh Adi Satryo.

Halaman Selanjutnya
img_title