Kalah dari China, Indonesia Tetap di Posisi Kelima Klasemen Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Indonesia Vs China
Sumber :

VIVAJabar – Timnas Indonesia sudah melakoni laga tandang melawan China. Namun sayang, Skuad Garuda harus takluk 2-1 pada Tim Naga tersebut. Indonesia pun tetap di posisi kelima klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Siapa Omar Al Ali? Bongkar Profil Wasit yang Bikin Heboh Sepak Bola Indonesia

Pertandingan Indonesia vs China berlangsung di Qingdao Youth Football Stadium, China pada Selasa, 15 Oktober 2024.

Tim tuan rumah mengungguli Indonesia 2-0 sejak babak pertama. Gol China dicetak oleh Behram Abduweli menit ke-21 dan Zhang Yuning menit ke-44.

2 Kali Dijebol Bahrain, Maarten Paes Masih Dipercaya? Ini Perkiraan Line Up Indonesia Vs China

Kemudian, Timnas Indonesia memperkecil skor menjadi 2-1 lewat gol Thom Haye. Gol Haye lahir dari kreasi lemparan jarak jauh Pratama Arhan.

Indonesia terus menggedor pertahanan China. Namun hingga 9 menit tambahan waktu berakhir, anak-anak asuhan Shin Tae-yong tidak bisa lagi membobol gawang pasukan Branko Ivankovic tersebut. Pertandingan pun berakhir dengan skor 2-1 untuk kemenangan China.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia Lawan China, Jordi Amat Tak Masuk Line Up

Hasil pertandingan ini membuat Indonesia tidak bergerak dari posisi kelima dengan 3 poin. Sementara China, berada di bawah Indonesia dengan poin yang sama. Hanya saja China kalah selisih gol.

Puncak klasemen masih dipimpin Jepang dengan 10 poin. Di posisi kedua ada Australia dengan 5 poin. Sementara di posisi ketiga ada Arab Saudi dengan 4 poin dan keempat ditempati Australia dengan raihan 4 poin.