Erick Layangkan Jadwal Liga 1 Indonesia Ke Polri, Operator atau Federasi Sudah Siap?

Pemain Sepakboa Liga Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Ketua Umum (Ketum) PSSI Erick Thohir telah menyerahkan jadwal kompetisi Liga 1 Indonesia musim 2023/24 ke Kapolri. Hal ini demi kelancaran izin pertandingan.

Bali United Jadi Tim Ketiga yang Lolos ke Championship Series Liga 1

Menteri BUMN ini berkeyakinan melalui surat yang dilayangkan ke Kepolisian, maka kepastian berlangsungnya kompetisi tersebut serta kendala dan tantangan yang akan muncul dapat diselesaikan jauh hari sebelumnya. Dengan demikian kompetisi Iiga 1 Indonesia di musim 2023/24 akan berjalan lebih baik dari musim sebelumnya.

Erick pun berharap kompetesi berlangsung secara teratur, tak ada lagi laga sepi penonton, dari sisi keamanan pun terjamin. Pun pihak sponsor, pemegang hak siar serta lainnya dapat merasa nyaman.

Kontrak Shin Tae-yong Resmi Diperpanjang hingga 2027

"Hari ini saya menyerahkan jadwal Liga 1 kepada Kapolri, Pak Listyo Sigit dengan harapan PSSI akan terus berkoordinasi dengan kepolisian dalam hal perizinan, pengaturan keamanan, serta memberikan kenyamanan bagi penonton, sponsor serta siaran televisi," ujar Erick dalam rilis kepada Antara dan dikutip viva.co.id, Rabu (10/5/2023).

Erick menambahkan, jadwal tersebut sudah dikoordinasikan bersama PT. LIB sebagai operator liga. Tujuannya agar semua pihak sama-sama komitmen untuk memperlancar kompetisi sepakbola nasional tersebut. 

Bek Persib Kantongi Gaya Bermain Borneo FC

Dijelaskannya, penyerahan jadwal merupakan bagian dari komitmen PSSI yang sebelumnya menekankan kepada PT. LIB untuk menyiapkan jadwal paling cepat 3 bulan sebelum laga dimulai. Untuk musim ini, kompetisi Liga 1 diagendakan bergulir bulan Juli 2023.

"Hal ini sudah dibicarakan beberapa waktu lalu termasuk permintaan dari Presiden Jokowi. Kami coba merapikan sistem, sebab jika sistemnya belum rapi, ya nanti jangan salahkan juga pihak kepolisian kalau tidak keluar izin," ujar Erick.

Halaman Selanjutnya
img_title