Menang Tipis, Indra Sjafri Akui Kemajuan Sepakbola Kamboja

Pelatih Timnas U-22 Indra Sjafri
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pelatih Skuad Garuda Muda yang juga Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri meyakinkan semua pemain dalam keadaan fit dan prima. Meski pada laga terakhir melawan Kamboja, Kiper Muhammad Adisatryo dan Bagas Kaffa sempat terjadi benturan keras dengan pemain lawan.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Pada laga yang disaksikan puluhan ribu pendukung tim tuan rumah itu, Indra Sjafri sempat melakukan rotasi pemain dan merubah sedikit komposisi. Rotasi dan perubahan komposisi berjalan sukses. 

"Satryo gak ada masalah. Begitu juga dengan Bagas, ia juga tidak masalah," ujar Indra usai pertandingan dilansir viva.co.id

Skuad Timnas Indonesia U-23 Berubah Jelang Hadapi Qatar di Piala Asia U-23

Babak selanjutnya, Tim Garuda Muda akan berhadapan dengan Juara Group B di babak semifinal. Indra memastikan semua pemain yang dibawa di Kamboja bisa diturunkan dan all out. Apalagi, kata Ia, pemain yang dilakukan rotasi dinilai sukses meloloskan diri melaju ke babak semifinal.

"Semua pemain siap. Kita tinggal menentukan komposisi terbaik di semifinal nanti. Dari empat laga yang tim jalani, kami sudah bisa melihat pemain yang akan turun nanti," tambahnya.

Tonton Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Hadapi Qatar di Piala Asia U-23 Malam Ini!

Sebagaimana diketahui, di Gruop A sendiri ada 5 negara peserta SEA Games 2023, yakni Filipina, Myanmar, Timur Leste dan Kamboja. Selama 4 pertandingan, Timnas Indonesia berhasil membekuk semuanya.

Di tangan pelatih asal Sumatera Selatan ini, Armada Merah Putih lolos melaju ke babak semifinal. Indra Sjafri mengapresiasi panitia penyelenggara SEA Games untuk Cabor Sepakbola. Pasalnya, Kamboja memiliki lapangan yang representatif dengan adanya komplek Marodok Techo National Stadium. Bisa saja, kata Indra, ke depan Kamboja menjadi peserta yang diperhitungkan di laga SEA Games.

Halaman Selanjutnya
img_title