Menakar Kans Kemenangan Indonesia vs Vietnam di Cabang Sepakbola SEA Games 2023

Menakar Kans Kemenangan Indonesia vs Vietnam
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Persaingan ketat dan sengit bakal terjadi di duel Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam pada Sabtu (13/5/2023) sore ini. Rencana, laga semifinal cabang sepakbola SEA Games antara keduanya, akan digelar di Stadion Nasional Olimpiade pukul 16.00 sore.

David da Silva Kenang Momen Hattrick Bersama Persib di Ruang Keluarga

Skuad Merah Putih berhasil lolos mengantongi tiket menuju semifinal setelah menyapu bersih 4 laga di Group A. Hasil akhir di babak penyisihan Group A, Indonesia mendapatkan 12 poin.

Kemenangan Indonesia dengan rincian: 3-0 lawan Filipina, 5-0 lawan Myanmar, 3-0 menjami Timor Leste. Terakhir, membungkam tuan rumah Kamboja dengan skor 2-1.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

Merujuk laman resmi PSSI sebagaimana dilansir viva.co.id, berdasarkan rekor pertandingan pada ajang 2 tahunan ini, Vietnam lebih unggul dari Indonesia. Dan tentu ini menjadi tantangan tersendiri bagi Rizky Ridho dan kawan-kawan.

Dari 13 kali pertemuan, Armada Indonesia seringkali mengalami keterpurukan ketika berhadapan dengan tim berjulukan The Golden Stars tersebut.

Shin Tae-yong Sang Penyelamat Sepakbola Indonesia, Kata Media Korea Selatan

Dari 13 kali laga melawan Indonesia, Vietnam unggul sebanyak 7 kali. Sisanya, 5 kemenangan bagi Indonesia.

Laga terakhir Indonesia vs Vietnam terjadi pada SEA Games 2021 edisi ke-31. Indonesia kalah di penyisihan Group melawan tim yang ditukangi Shin Tae-yong dengan skor telak 3-0.

Halaman Selanjutnya
img_title