Lawan Vietnam di Babak Semifinal, Skuad Indonesia Diimbau Tahan Emosi

Timnas U-22 SEA Games Kamboja
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Laga Timnas Indonesia U-22 melawan Vietnam pada semifinal SEA Games 2023 di Olympic Stadium Phnom Penh Kamboja dipastikan sangat ketat nan sengit. Para debutan U-22 diminta untuk mengontrol emosi, khususnya bagi salah satu pemain andalan Rizky Ridho.

Indra Sjafri Tanggapi Kritik Pedas Coach Justin Terkait Level Timnas Indonesia

"Kita semua tahu kedua tim akan sama-sama mencoba bermain maksimal dan ketat. Jadi semoga saja kami bisa mengontrol," kata Rizky Ridho dilansir viva.co.id.

Rizky menyampaikan, Ia bersama kawan-kawan dalam keadaan baik dan akan berusaha bermain yang terbaik. Apalagi memiliki jeda yang cukup setelah menjalani laga terakhir fase Group A melawan Kamboja.

Timnas Indonesia U-23 Jadi Satu-satunya Tim Debutan di Piala Asia U-23 2024

"Kondisi Kami sangat baik dan 100 persen siap menghadapi Vietnam. Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk bisa merebut tiket ke final," tambahnya.

Sepanjang laga, Rizky diberi kepercayaan oleh pelatih untuk menjaga pertahanan tim sebagai pemain dengan posisi pemain belakang. Rizky mencatatkan clean sheet sebelum akhirnya kebobolan dari pemain Kamboja. Tapi, tetap ia selalu tampil bagus dan maksimal.

Ini 3 Pemain yang Dipredikasi Jadi Pilar Penting Timnas Indonesia di Piala Asia U-23

Rizky diberi mandat sebagai Kapten Timnas Indonesia U-22 karena jiwa kepemimpinan yang tinggi dan sukses meredam emosi saat menghadapi laga ketat. 

Senada dengan Rizky, Pelatih Indra Sjafri membenarkan kondisi Tim Skuad U-22 dalam kondisi prima. Ia memastikan akan ada formasi baru dan itu merupakan formasi terbaik untuk menghadapi Vietnam di laga semifinal.

Halaman Selanjutnya
img_title