Babak Pertama Semifinal Sepak Bola SEA Games 2023, Indonesia-Vietnam Saling Serang

Pemain Timnas U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Pertarungan sengit terjadi di laga semifinal sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Babak penyisihan semifinal diawali pertandingan antara Indonesia vs Vietnam pada Sabtu (13/5/2023) sore kemarin di Olympic Stadium Phnom Penh.

Gaya Bermain Timnas Indonesia U-23 Bikin Heran Pengamat Australia: Ini Tidak Normal!

Dilansir viva.co.id, di babak pertama, skor imbang, 1-1. Aksi kedua tim memainkan pertandingan saling menyerang dan bertahan.

Semula, Indonesia membangun serangan. Skuad Garuda Muda ini tampil percaya diri. Armada Indra Sjafri ini memberikan tekanan demi tekanan ke area lawan, Vietnam.

Fans Vietnam Terpukau dengan Performa Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia

Skuad Garuda Muda berhasil mencetak gol pertama setelah bertubi-tubi melayangkan serangan. Lemparan jauh khas Pratama Arhan diselesaikan dengan baik oleh Komang Teguh melalui sundulan. Bola bersarang ke gawang Vietnam. Gol ini merubah skor 1-0 untuk Indonesia di menit ke 10 babak pertama.

Pertandingan terus memanas. Kedua tim saling membalas serangan. Tensi pertarungan semakin meningkat. Berbagai peluang diperoleh Indonesia dan Vietnam, namun belum dapat dimanfaatkan dengan baik. Kedudukan masih sama, 1-0 bagi Indonesia.

Ungkapan Bung Towel Menuai Respon Keras dari Coach Justin Soal Kemenangan Timnas Indonesia U-23

Rival Vietnam tak tinggal diam. Mereka terus saja membangun serangan ke area pertahanan Indonesia. Nguyen Van Tung berhasil membobol gawang Indonesia di menit ke-35.

Indonesia mencoba menambah gol, begitu juga Vietnam. Tapi, hingga akhir babak pertama dan peluit ditiup wasit sebagai tanda usainya babak pertama, kedua negara belum dapat meraih tambahan gol. Kedudukan imbang 1-1.

Halaman Selanjutnya
img_title