Jokowi Senang Timnas Indonesia U-22 Melaju ke Final di SEA Games 2023

Presiden Jokowi di peringatan Hari Pers Nasional 2023
Sumber :
  • VIVA.co.id

VIVA Jabar – Atas keberhasilan Timnas Indonesia U-22 melaju ke babak finas SEA Games 2023 Kamboja, Presiden Republik Indonesia Joko Widodo mengaku senang. Orang nomor satu di Indonesia itupun mengapresiasi anak-anak asuhan Indra Sjafri tersebut.

Komik Dinasti Jokowi Dianggap Menistakan Momen Lebaran

Indonesia sendiri melaju ke final setelah menang secara dramatis atas Timnas Vietnam dengan skor 3-2. Laga tersebut berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh pada Sabtu, 13 Mei 2023 kemarin.

Dengan hasil itu, skuad Garuda Nusantara akan menghadapi Timnas Thailand di partai final pada Selasa, 16 Mei 2023 mendatang.

Puan Maharani Enggan Tanggapi Isu Pengambilalihan Kursi Ketum PDIP

Presiden Jokowi mengapresiasi pemain asuhan Indra Sjafri. Menurutnya, para pemain tampil dengan semangat juang yang tinggi serta memiliki mental pemenang.

"Saya juga senang karena bolanya juga masuk ke final. Dengan pertarungan dan semangat juang yang sangat menurut saya boleh menyampaikan mental menang, memang mental pemenang," kata Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, dilansir dari VIVA pasa Minggu, 14 Mei 2023.

Istana Tegaskan Jokowi Tak Ikut Campur Pembentukan Kabinet Prabowo-Gibran

Timnas Indonesia U-22 harus kehilangan satu pemainnya akibat akumulasi kartu kuning yang diterima Sehingga, skuad Garuda Muda pun melanjutkan pertandingan dengan 10 pemain di babak kedua lawan Vietnam.

Namun, Timnas Indonesia U-22 mampu unggul secara dramatis dengan gol yang diciptakan pada menit-menit terakhir pada masa injury time. Indonesia pun menang tipis 3-2 atas Vietnam.

Halaman Selanjutnya
img_title