Kemenangan Timnas Indonesia U-22 Sebagai Jawaban Sikap Remeh Pelatih Vietnam

Pemain Timnas U-22
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia berhasil lolos ke babak final sepakbola SEA Games 2023 Kamboja. Skuad binaan Indra Sjafri sukses mematahkan Vietnam di laga semifinal di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja pada Sabtu (13/5/2023) kemarin. 

Jadi Penyelamat Indonesia saat Adu Penalti Lawan Korsel, Ernando Ari Ungkap Hal Ini

Kemenangan Timnas Indonesia U-22 sebagai jawaban dari pernyataan Pelatih Vietnam sebelum laga semifinal berlangsung. Tim Garuda Indonesia menaklukkan Vietnam dengan skor 3-2.

Kemenangan Timnas Indonesia sekaligus sebagai karma bagi pelatih asal Vietnam, Nguyen Than Vinh yang terkesan sangat meremehkan armada Timnas Indonesia U-22.

Timnas Indonesia U-23 dalam Tren Positif, Erick Thohir Tegaskan Ini pada Al-Jazeera

"Level U-22 Indonesia di bawah U-22 Thailand. Padahal, mereka biasanya kalah saat bertemu kami. Biasanya kami mendapatkan hasil bagus melawan Indonesia," kata Nguyen Than dilansir viva.co.id

Ucapan tersebut, seakan seperti menampar diri sendiri. Karena pada kenyataannya, di laga kemarin saat semifinal, Vietnam luluh dihadapan Indonesia dengan Skor 3-2. 

Begini Kata Pelatih Uzbekistan U-23 Jelang Lawan Timnas Indonesia U-23

Hebatnya lagi, dengan jumlah pemain 10 orang, Indonesia mampu memperkuat lini pertahanan dari serangan Vietnam. Bahkan, hingga membobol gawang lawan pun masih bisa dilakukan saat Pratama Arhan diganjar kartu merah di menit ke-30 jelang akhir babak.

Keunggulan Timnas Indonesia U-22 atas Vietnam adalah fakta terbalik dari sikap pelatih Vietnam yang menganggap remeh para pemain muda Indonesia ini.

Halaman Selanjutnya
img_title