Erick Janjikan Bonus Bagi Timnas Indonesia U-22 Bila Berhasil Taklukkan Thailand

Ketum PSSI, Erick Thohir
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - SEA Games 2023 Kamboja merupakan sejarah baru bagi Timnas Indonesia. Perolehan medali emas pada edisi ke-32 ini meningkat signifikan. Bahkan sudah melampaui target yang dicanangkan Presiden Joko Widodo yang mematok di jumlah lebih dari 69 medali emas di atas standar yang ditentukan Kemenpora RI yakni 60 medali emas.

Indonesia U-23 Raih Kemenangan Dramatis Melawan Australia: Erick Thohir Bangga atas Semangat Tim

Keberhasilan ini menarik perhatian sejumlah pihak sekaligus memotivasi para kontingen yang ikut turun mewakili Indonesia. Tak terkecuali, cabang olahraga sepak bola, U-22. 

Kabarnya, Timnas Indonesia U-22 bakal mendapatkan bonus melimpah jika mampu mengalahkan Thailand pada laga final di Olympic Stadium Phnom Penh, Selasa 16 Mei 2023, karena dengan kemenangan target medali emas yang dicanangkan tercapai. 

Protes PSSI Ditolak AFC, Nasrullo Kabirov Masih Tugas di Piala Asia U-23

Bonus tidak hanya dari pemerintah, namun PSSI sebagai induk organisasi sepakbola Indonesia juga sudah menyiapkan bonus khusus untuk Marselino Ferdinan dan kawan-kawan.

Namun demikian, Ketum PSSI Erick Thohir menekankan agar para pemain U-22 lebih fokus pada persiapan dan usaha maksimal berlaga di final melawan Thailand nanti sebelum berharap tentang apresiasi pemerintah.

Bakar Semangat Timnas Indonesia U-23, Ketum PSSI: Kita Belum Selesai, Masih Ada Dua Gim!

"Jangan tanya bonus dulu. Juara dulu baru bicara bonus. Pasti ada tapi fokus dulu. Jangan bonus-bonus dulu nanti malah nggak fokus," kata Ketua Umum PSSI Erick Thohir di komplek Morodok Techo International Stadium, Phnom Penh, Senin 15 Mei 2023 dilansir viva.co.id

Timnas Garuda Muda bakal menjalani laga krusial demi mengejar medali emas kejuaraan multi event terbesar di Asia Tenggara itu. Indonesia terakhir kali mendapatkan medali emas pada SEA Games 1991 Manila atau 32 tahun yang lalu.

Halaman Selanjutnya
img_title