Pelatih Thailand Akui Kemajuan Timnas Indonesia U-22 di Bawah Asuhan Indra Sjafri

Timnas Indonesia U-22
Sumber :
  • PSSI

VIVA Jabar - Duel Timnas Indonesia U-22 lawan Thailand akan berlangsung hari ini, Selasa (16/5) malam. Laga final SEA Games 2023 tersebut akan berlangsung di Olympic Stadium, Phnom Penh.

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Indonesia melaju ke babak final dengan mulus. Setelah meraih hasil sempurna pada empat laga di fase grup, Indonesia mampu menumbangkan Vietnam di babak semifinal.

Sementara Thailand melaju ke babak semifinal sebagai juara Grup B. Kemudian mereka membantai Myanmar 3-0 di babak semifinal. 

Digempur Sejak Menit Awal, Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan 0-2

Dalam menghadapi final ini, pelatih Thailand, Issara Sritaro memberikan komentar. Dia tak segan memuji pelatih Indra Sjafri dan kekuatan Timnas Indonesia U-22. Dia mengaku tak terkejut bila Indonesia mampu menumbangkan Vietnam. 

"Saya tak terkejut mereka bisa mengalahkan Vietnam dan kini berada di final. Mereka tim yang cepat dan terbilang tim yang bagus secara keseluruhan," kata Sritaro dilansir viva.co.id

Siap-siap Nobar! Link Live Streaming Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23

"Kami tidak bisa menjawab banyak sampai kami tiba di lapangan. Dan saya sangat senang dan merasa terhormat bisa bermain melawan tim yang hebat, pelatih yang bagus, dengan banyak pemain bertalenta," sambungnya. 

Masih kata Sritaro, kebugaran pemain adalah salah satu hal yang dijadikan fokus. Menurutnya, jadwal padat di SEA Games 2023 membuat pemulihan fisik para pemain tidak bisa ideal lantaran tim bertanding dalam jeda istirahat yang singkat.

Halaman Selanjutnya
img_title