Timnas Indonesia Bakal Lawan Tim Matahari Terbit Di Piala Asia 2023

Pemain Timnas Indonesia Piala AFF 2022
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Konfederasi Sepakbola Asia, AFC sudah menggelar undian Piala Asia 2023 di Doha, Qatar pada hari ini, Kamis 11 Mei 2023. Sebelum undian, Indonesia masuk ke pot 4. Tempat ini juga dihuni oleh Timnas India, Timnas Tajikistkan, Timnas Thailand, Timnas Malaysia, dan Timnas Hong Kong.

Pelatih Timnas Indonesia U-23 STY Tegaskan Hal Ini Jelang Lawan Korea Selatan

Pembagian unggulan buat pengundian Piala Asia 2023 diambil berdasarkan peringkat pada ranking FIFA terbaru yaitu pada 6 April 2023. Dan hasilnya mengerikan, Timnas Indonesia tergabung di grup berat. 

Indonesia akan menghadapi Jepang, Irak dan Vietnam di Grup D. Jepang tentu akan menjadi lawan yang menakutkan untuk skuad Garuda. Sebab, Tim Matahari Terbit merupakan kekuatan sepakbola Asia saat ini.

Pujian Pelatih Persib Bandung atas Lolosnya Timnas Indonesia U-23 ke 8 Besar Piala Asia U-23

Jepang juga merupakan langganan Piala Dunia. Bahkan, pada edisi 2022, Jepang tampil gemilang. Mereka menjadi salah satu tim kejutan di Qatar. Skuad Hajime Moriyasu mengalahkan Jerman dan Spanyol di penyisihan grup, memuncaki klasemen Grup E, dan lolos ke 16 besar untuk kali kedua beruntun

Di sisi lain, Piala Asia 2023 akan digelar di Qatar. Qatar telah ditetapkan menjadi tuan rumah Piala Asia 2023 yang nantinya akan digelar pada 12 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang.

Begini Kata Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Korea Selatan