Good News! Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023

Timnas Indonesia U-22 Juara SEA Games 2023
Sumber :
  • viva.co.id

VIVA Jabar – Timnas Indonesia U-22 berhasil menjadi juara pada SEA Games 2023. Indonesia meraih medali emas setelah berhasil menaklukkan Timnas Thailand di National Stadium, Pnohm Penh, Kamboja pada Selasa, 16 Mei 2023.

Pelatih Persis Solo Ingin Tarik Ramadhan Sananta dari Timnas Indonesia U-23

Melewati pertandingan yang sengit, Indonesia mampu melumat Thailand dengan skor 5-2. Kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka dan menghasilkan beberapa peluang. Akan tetapi, penyelesaian akhir masih belum maksimal.

Memasuki menit ke 21, Indonesia U-22 berhasil membuka keunggulan. Lemparan ke dalam jarak jauh dilakukan oleh Alfreanda Dewangga, kemudian Ramadhan Sananta meneruskan dengan sundulan.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia U-23 vs Australia, Tanpa Ivar Jenner dan Ramadhan Sananta

Pada saat itu, bola mengarah ke mulut gawang. Pemain Thailand, Songchai Thongcham mencoba melalukan intersep. Bola mengenai pahanya, tapi malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri.

Gol Indonesia tersebut direspons Thailand dengan meningkatkan intensitas serangan. Upaya coba terus mereka lakukan, tapi masih bisa dihalau dengan pertahanan yang solid dari Indonesia.

Lawan Timnas Indonesia di Piala Asia U-23, Yordania Kalahkan Thailand di Laga Uji Coba

Di menit akhir babak pertama, justru Indonesia bisa menambah gol. Berawal dari umpan panjang dari lini pertahanan, Ramadhan Sananta berhasil mencuri bola dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti.

Bola melambung melewati kiper Thailand, Soponwit Rakyart dan masuk dengan mulus ke dalam gawang. Keunggulan 2-0 Indonesia menjadi hasil akhir dari babak pertama final SEA Games 2023. Memulai babak kedua, tempo permainan cepat diperagakan oleh Thailand. Mereka terus melakukan tekanan ke pertahanan Indonesia.

Halaman Selanjutnya
img_title