Babak Kedua, Indonesia Harus Rela Terima Perpanjangan Waktu Usai Kebobolan

Penyerang Indonesia U-22, Ramadhan Sananta
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Timnas Indonesia cabang olahraga sepakbola U-22 bertanding dalam final SEA Games 2023 melawan Thailand, semalam. Pertandingan final ini adalah final ke-4 sepanjang laga SEA Games. 

Pengamat Sepakbola Asing Sebut Keputusan Wasit Shen Yinhao Rugikan Timnas Indonesia U-23

Dalam final yang digelar di National Stadium, Phnom Penh, Kamboja itu, skuad asuhan Indra Sjafri terpaksa harus menerima keputusan perpanjangan waktu 90+8 setelah Timnas Thailand U-22 mencuri gol 2 kali di babak kedua.

Di awal babak pertama, strategi saling jual beli serangan terjadi dan menghasilkan beberapa peluang. Akan tetapi, penyelesaian akhirnya masih belum maksimal. Garuda Muda mulai mencetak gol atas Thailand ketika pertandingan memasuki menit 21.

Wasit Asal China akan Pimpinan Pertandingan Indonesia Vs Uzbekistan, Suportif?

Berawal dari lemparan ke dalam jarak jauh dari Alfeandra Dewangga, bola disundul oleh Ramadhan Sananta yang berada di dalam kotak penalti.

Pelatih Thailand, Ithsara Sritharo merespons ketertinggalan dengan melakukan pergantian pemain. Dua pemain sekaligus diganti, dan tempo permainan ditingkatkan oleh Thailand.

Nihil Kebobolan, Timnas Indonesia U-23 Hadapi Pertahanan Kokoh Uzbekistan

Thailand coba untuk memberi tekanan ke pertahanan Indonesia di sisa waktu yang ada. Tapi, dengan upaya yang bagus, Indonesia berhasil membuat kreasi serangan lawan terputus. Indonesia malah bisa menambah gol di akhir babak pertama. Ramadhan Sananta mencuri bola dari pemain Thailand menjadi gol. 

Memasuki babak kedua, Thailand coba untuk terus menekan pertahanan Indonesia. Mereka bermain dengan tempo cepat. Tapi, tak mudah untuk menembus pertahanan Indonesia yang solid. 

Halaman Selanjutnya
img_title