Menang Telak, Indonesia Membungkam Kesombongan Songchai Pemain Thailand

Timnas Indonesia U-22 vs Thailand U-22 di SEA Games 2023
Sumber :
  • Viva.co.id

VIVA Jabar - Skuad Merah Putih binaan Indra Sjafri berhasil pecundangi Thailand di laga Final sepakbola SEA Games 2023 Kamboja semalam. Indonesia menaklukkan Thailand dengan skor akhir 5-2 Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Olimpiade, Phnom Penh, Kamboja, Selasa (16/5/2023) tadi malam, awalnya Indonesia mengalami banyak tekanan. 

Erick Thohir Sebut Generasi Emas Sepakbola Indonesia Telah Lahir

Pertandingan berjalan sengit sejak awal babak pertama. Kedua tim langsung menerapkan permainan terbuka dan menghasilkan beberapa peluang. Akan tetapi, penyelesaian akhir masih belum maksimal. Indonesia U-22 berhasil membuka keunggulan ketika pertandingan memasuki menit 21.

Lemparan ke dalam jarak jauh dilakukan oleh Alfreanda Dewangga, kemudian Ramadhan Sananta meneruskan dengan sundulan. 

Gagal di Final Piala Asia U-23, Pelatih Uzbekistan: Hasil yang Sangat Menyakitkan

Lantas, bola mengarah ke mulut gawang. Pemain Thailand, Songchai Thongcham mencoba melalukan intersep. Bola mengenai pahanya, tapi malah masuk ke dalam gawang timnya sendiri. 

Gol Indonesia tersebut direspons Thailand dengan meningkatkan intensitas serangan. Upaya coba terus mereka lakukan, tapi masih bisa dihalau dengan pertahanan yang solid dari Indonesia.

Erick Thohir Diduga Sindir Marselino Ferdinan, Sebut Sepakbola Bukan Permainan 2 Orang

Di menit akhir babak pertama, justru Indonesia bisa menambah gol. Berawal dari umpan panjang dari lini pertahanan, Ramadhan Sananta berhasil mencuri bola dan melepaskan tendangan dari luar kotak penalti. 

Bola melambung melewati kiper Thailand, Soponwit Rakyart dan masuk dengan mulus ke dalam gawang. Keunggulan 2-0 Indonesia menjadi hasil akhir dari babak pertama final SEA Games 2023.

Halaman Selanjutnya
img_title